Kamis, 02 Maret 2017

Resep Lemper Goreng Telur Asin



Resep Lemper Goreng Telur Asin – merupakan salah satu resep Goreng yang sangat istimewa sebab berasal dari warisan nenek moyang yaitu Resep Lemper Goreng Telur Asin yang bisa disebut juga resep andalan rahasia yang kami sajikan untuk Bunda agar masakan Bunda semakin spesial dan di sukai oleh keluarga dan sahabat tercinta.

Lemper Goreng Telur Asin memiliki bahan utama   yang cukup gampang didapatkan disekitar kita. Dapatkan informasi rinci tentang Resep Lemper Goreng Telur Asin di sini. Sebuah panduan lengkap tentang Resep Lemper Goreng Telur Asin absolutley gratis!. Kombinasi telur asin dan bahan tumisan yang diisi ke dalam adonan ketan, menjadikan makanan yang satu ini unik dan lezat. Penasaran? Rasanya yang gurih dan lezat pasti akan menggugah selera anda. Kami sebagai pemilik website ini menyediakan beragam resep terbaru seperti cara membuat Goreng Lemper Goreng Telur Asin atau cara membuat Resep Bolu Kukus Mekar Cokelat istimewa yang lezat khusus bagi Anda dan keluarga di rumah. Berikut ini cara membuat Goreng Lemper Goreng Telur Asin yang kami uraikan secara singkat dan lengkap:Bahan Dan Bumbu Lemper Goreng Telur Asin

Berikut ini Bahan dan Bumbu Lemper Goreng Telur Asin untuk 28 buah:

Bahan Kulit:
400 gram beras ketan, direndam 1 jam
250 ml santan dari 1/4 butir kelapa 
4 lembar daun pandan 
1/2 sendok teh garam 
Bahan Tumisan:
3 siung bawang putih, dicincang halus
6 butir bawang merah, dicincang halus
1 buah pekak 
100 gram daging giling 
50 gram tahu putih, dihaluskan
50 gram jamur merang, diiris tipis
1 sendok makan saus tiram 
1/2 sendok teh kecap manis 
1/4 sendok teh garam 
1/4 sendok teh merica bubuk 
50 ml air 
1 batang daun bawang, diiris halus
2 buah tahu asin matang, dipotong-potong untuk isi
minyak untuk menggoreng 
Bahan Pencelup:
1 butir telur, dikocok lepas
100 gram tepung panir halus

Cara Memasak Lemper Goreng Telur Asin Tumisan: panaskan minyak.  Tumis bawang putih, bawang merah, dan pekak  sampai harum. Masukkan  daging giling. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan tahu dan jamur  merang. Aduk rata.  Masukkan saus tiram, kecap manis, garam, dan  merica bubuk. Aduk rata.  Tuang air. Masak sampai meresap. Tambahkan  daun bawang. Aduk rata. Kulit: kukus beras ketan 20 menit. Angkat.  Rebus santan, daun pandan, dan garam sampai mendidih. Matikan api.   Tambahkan beras ketan. Masak sampai meresap. Kukus 30 menit sampai   matang. Ambil sedikit adonan ketan. Beri tumisan dan telur asin. Bentuk oval. Celup ke telur. Gulingkan di tepung panir kasar. Lakukan pelapisan 1 kali lagi. Goreng sampai matang.

Banyaknya bumbu dan bahan diatas adalah untuk 28 buah, namun apabila Anda menginginkan porsi Lemper Goreng Telur Asin yang lebih besar, silahkan Anda tambah bahan-bahan dengan membuat perbandingan yang tepat agar rasa dan kelezatannya tetap sama.

Demikianlah Resep Masakan Lemper Goreng Telur Asin yang dapat kami sampaikan. Semoga Anda bahagia bersama keluarga dalam menikmati hidangan Lemper Goreng Telur Asin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar